JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Revitalisasi Jeruk Nasional di Kampar

Kuok- Tim Revitalisasi jeruk nasional dari Balai Penelitian Jeruk dan Buah Sub Tropika (Balitjestro) bersama BPTP Riau mengadakan pertemuan dengan petani penangkar jeruk di BPP Kuok, Kamis (12/11/2017. Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Kampar diwakili Kabid. Produksi Nanik Saryanti, SP, MMA.

Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengembalikan kejayaan jeruk Kuok, Kabupaten Kampar. Menurut tim revitalisasi jeruk, yang perlu diperbaiki untuk mengembalikan kejayaan adalah seleksi bibit batang bawah dan batang atas yang digunakan, karena bibit yang digunakan oleh petani jeruk di Kabupaten Kampar selama ini adalah bibit yang kurang berkualitas. Oleh karena itu, bibit berkualitas harus digunakan agar kejayaan jeruk Kuok terwujud kembali.

Usai  Pertemuan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi kebun bibit jeruk milik petani di Desa Pulau Jambu, Kecamatan Kuok. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa tidak ada keseragaman bibit yang ditanam petani, sehingga perlu adanya sosialisasi teknologi pemangkasan  agar tanaman yang dihasilkan lebih seragam.