BPTP Balitbangtan Riau Jalin Kerjasama Dengan UNRI

Hits: 101

Pekanbaru- BPTP Balitbangtan Riau terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan stakeholder dalam memajukan pertanian di Provinsi Riau, salah satunya adalah dengan Universitas Riau (UNRI). Untuk itu dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPTP Balitbangtan Riau dangan Fakultas Pertanian UNRI bertempat di Fakultas Pertanian UNRI, Rabu (13/10/2021).

 
Perjanjian Kerjasama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Pertanian UNRI Dr. Ir. Agus Sutikno dengan Kepala BPTP Balitbangtan Riau Dr. Ir. Sugeng Widodo, MP. Kegiatan kerjasama meliputi 1). pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi baik bidang pendidikan dan pengajaran bidang, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, 2). penyelenggaraan Program MBKM yang meliputi program magang/praktik kerja, penelitian dan pengembangan, kegiatan kewirausahan, studi/proyek independen, dan membangun desa atau kuliah kerja nyata tematik (KKNT), 3). Pelaksanaan kuliah umum, seminar, atau pelatihan bagi mahasiswa dan dosen, 4). Program dosen tamu, 5). Pelaksanaan promosi, sosialisasi, dan pagelaran bersama, 6). Pendampingan, penerapan dan diseminasi hasil inovasi teknologi pertanian, 7). Publikasi bersama hasil-hasil penelitian, pemikiran serta best practice teknologi dan/atau kegiatan pemberdayaan masyarakat, dan Kegiatan lain yang disepakati.
 
Pada saat yang sama, Dekan Fakultas Pertanian UNRI juga melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kepala Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa (Balittra) Agus Hasbianto, Ph.D